Sabtu, 26 Oktober 2013

Kolinlamil gelar LDD mengemudi kapal perang

Kolinlamil gelar LDD mengemudi kapal perang
Ilustrasi
Dinas Administrasi Personel Komando Lintas Laut Militer (Disminpers Kolinlamil), mengadakan Latihan Dalam Dinas (LDD) bagi anggota Kolinlamil, guna mendukung kedinasan di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kegiatan LDD yang saat ini dilaksanakan, adalah LDD mengemudi yang diikuti oleh 15 peserta dari Staf Mako Kolinlamil maupun KRI ini, dan sudah memasuki tahap gladi kering.

Menurut Kepala Dinas Administrasi Personel Komando Lintas Laut Militer (Kadisminpers Kolinlamil) Letkol Laut (P) Soenardi, kegiatan LDD mengemudi ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota, dalam keahlian mengemudi.

Tujuannya, untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional sehari-hari. LDD mengemudi ini, lanjutnya, merupakan pelaksanaan LDD yang terakhir yang dilaksanakan pada TW IV tahun 2013.

Sebelumnya telah dilaksanakan enam LDD di lingkungan Kolinlamil yaitu LDD Minu TNI, Tata Graha, Komputer, mesin pendingin (AC) motor listrik dan pengelasan.

Sementara itu, Mayor Laut (KH) Aris Sumarsono, S.Sos, M. Hum, selaku Kasubdisdik Disminpers Kolinlamil saat mengawasi pelaksanaan LDD mengemudi mengatakan, LDD mengemudi ini akan dilaksanakan selama satu bulan, dan diikuti oleh 15 orang personel baik dari Denma Kolinlamil dan Satlinlamil Jakarta.

Selama LDD mengemudi, para peserta menerima pembekalan materi antara lain pengenalan rambu-rambu dan undang-undang lalu lintas, pengenalan mesin serta perawatan kendaraan, cara mengemudi yang baik, dan praktek mengemudi.

Selaku instruktur dalam LDD ini, melibatkan Provost kolinlamil dan Satuan Angkutan (Satang) Denma Kolinlamil.(stb)

  Sindo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...