Rabu, 23 Oktober 2013

Hubungan TNI-Polri tingkat bawah dinilai seperti Tom and Jerry

http://kodam17cenderawasih.mil.id/foto_berita/83HALAL%20BIHALAL%20TNI-POLRI%20SEKOTA%20SORONG.gifWakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin, menilai soliditas personel TNI dan Polri di tingkat akar rumput belum terjalin dengan baik. Dia bahkan mengibaratkan hubungan antara TNI dan Polri seperti film kartun Tom and Jerry.

"Di tataran Jenderal sudah oke. Tapi di tataran bawah masih seperti Tom and Jerry," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/10).

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini meminta institusi Polri dan TNI melakukan upaya keras untuk mencegah terjadinya bentrok prajurit di masa yang akan datang. Hasanuddin berpendapat, sanksi tegas sampai ke tingkat atas sekiranya dapat memberikan efek jera.

"Jadi kalau prajurit yang salah maka komandan pleton dan komandan kompinya yang dicopot," tegas dia.

Dia pun membantah jika bentrok yang terjadi selama ini karena dipicu persoalan kesejahteraan. Menurutnya, tingkat kesejahteraan prajurit TNI dan Polri di level bawah tidak jauh berbeda.

"Ini bukan soal kesejahteraan. Karena kesejahteraan ini cuma berpengaruh pada atasan," imbuhnya.

Selain itu, Hasanuddin mengusulkan agar antara TNI dan Polri menggelar latihan bersama. Dengan begitu, ia yakin, akan terjalin kedekatan emosional antar dua institusi tersebut.

"Kopassus misalnya latihan dengan Densus. Lalu Polantas dengan CPM," katanya.(mdk/has)

  ● Merdeka  

1 komentar:

  1. emang pantas kalau p0lisi d blg jery alias tikus.kerjanya cuma meng9er0g0ti negara..hukum tdk akan brjalan kalau p0lisi gk d jatah uang. .

    WANI PIROO??

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...