Senin, 23 September 2013

Taruna AAL Ikuti Tradisi Mandi Katulistiwa

katulistiwa
JAKARTA – Setelah menyinggahi Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam pelaksanaan Lattek Pelayaran Jalasesya Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-61, kini giliran Balikpapan yang mendapat kunjungan 89 Taruna AAL.

Jumat (20/9) sore mereka tiba di pelabuhan umum Dermaga Semayang Balikpapan dan langsung disambut tarian khas Dayak Tari Enggang, yang merupakan tarian penyambutan setiap tamu yang berkunjung ke kota tersebut.

Sebelum nya, ketika KRI Teluk Banten-516 belum sampai di dermaga dan tepat berada di garis Katulistiwa pada koordinat 0 derajat para Taruna AAL melaksanakan mandi Katulistiwa di atas geladak hely. Hal ini sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan oleh semua KRI ketika melewati garis Katulistiwa.Tradisi ini dimaksudkan untuk membaptis para Taruna AAL menjadi pelaut sejati oleh Dewa Neptunus dengan suatu prosesi.

Sejumlah pejabat tampak turut hadir menyambut kedatangan Taruna AAL dengan menggunakan unsur KRI Teluk Banten-516 seperti Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, Danrem Wulawarman Balikpapan Letkol INF Dwi endro, Asisten I Pemkot Balikpapan H. Aji M. Sofyan serta serta pejabat daerah lainnya.

Selama keberadaannya di Balikpapan akan dilaksanakan berbagai kegiatan di antaranya CC ke pejabat daerah seperti Pangdan VI Wulawarman, Walikota Balikpapan dan Danlanud Balikpapan. (tiyo)

Teks foto: Taruna TNI AAL ikuti tradisi mandi Katulistiwa.

  Poskota 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...