Minggu, 22 September 2013

Saat-saat sang Macan keluar dari Kerangkengnya

Dalam kemilau senja dan angin yang bertiup sepoi-sepoi, kapal barang Isolde merapat dengan panduan kapal pilot. Seraya melihat jam tangan, ARC bergumam, tepat waktunya. Sesuai jadwal, kapal merapat di salah satu dermaga pelabuhan Tanjung Priok.

Matahari telah kembali ke peraduannya saat ramp utama Isolde turun perlahan, menampakkan isinya. Bak hewan buas yang terkungkung lama, aura ganas terpancar dari sosok Leopard 2A4 dan Marder 1A3 yang terlilit rantai ke lantai dek kapal. Sungguh pemandangan yang mengagumkan, melihat untuk pertama kalinya, dalam senja tanggal 21 September tersebut, TNI AD mengukir sejarah dengan kedatangan Main Battle Tank pertama dalam jajaran aktif Kavaleri berupa 2 unit Leo 2A4 dan 2 tank Marder.

Dengan cekatan, para teknisi melepas ikatan rantai pengaman satu-persatu. Hanya dalam satu sentakan, mesin Leopard 2A4 menyala, suara mesinnya yang gahar terdengar bak auman merdu. Dengan mudah, Leo 2A4 bermanuver dengan gerak pivot, memutar ke kanan dan bergerak menuruni ramp, langsung menuju ke truk flatbed yang menunggu. Apabila awak tank Kanada di Afghanistan bisa memuat Leopard 2A6 ke tank transporter Tropco pinjaman dari Belanda dengan hanya selisih beberapa mili dari tepi, percayalah, awak pengangkut yang memuat Leopard 2A4 di Tanjung Priok ini jauh lebih ahli.

Dengan amat presisi, mereka dapat memuat Leo 2A4 keatas flatbed yang nyatanya lebarnya sama persis dengan lebar tapak MBT kebanggaan Jerman tersebut. Silahkan nikmati foto-foto proses loading Leo 2A4 dan Marder tersebut.





  ● ARC  

7 komentar:

  1. awaass hati" tank baru,,awas kalao leceet hehehe...

    Arc kayaknya ada udang di balik rempeyek...masak cuma 4 butir..yg dtg.secara kapl segede gitu di isi 4 butirr..

    Hayooo ngaku... Macan yg lain di simpen dimana hayooo...opo wes mmlangkring neng pontianak atau nunukan
    kalau gk ngaku di glitikin member rame" lho.wkwkkw



    salam 1jiwa NkrI

    BalasHapus
  2. wah betul nich mas Banas patie : kapal angkut pesanan tni LST-3 ( produck indonesia ) yang saat ini dibuat saja muat untuk 15 tank leopard sekali angkut ....... masak ini cuma 4 unit,...... hehehe ...apa muatan untuk angkut kelengkapan pendukung ya ..? sebelum yang lain datang ........ sampai dengan awal oktober 2014 , diinfokan akan datang total 153 unit tank ..........tank Leopard Ri sebanyak 61 unit,.... tank Leopard 2A4 sebanyak 42 unit, ....dan tank Marder sebanyak 50 unit .....jadi total 153 unit tank .........

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas yudhoyuwono...secara antar LSt dengan isolde besaran isolde..tp kog cuma isi 4..atau mungkin ada istilah isi 4 bonus 10.
      Lha yg lainya itu lho yg perlu tanda tanya.. hahaha

      ya semoga saja yang lain udah mlangkring.krn yg 4 biji buat foto" di jawa dan lainya buat foto" di kalimantan

      Hapus
  3. Lha ini kita sudah siap dengan flatbed tank transporter, mengapa masih ribet ttg "Jalanan Jakarta Tak Mampu Menahan Beban Leopard"?

    BalasHapus
  4. Lha ini kita sudah siap dengan flatbed tank transporter, mengapa masih ribet ttg "Jalanan Jakarta Tak Mampu Menahan Beban Leopard"?

    BalasHapus
    Balasan
    1. excavator exc-1000 yang bebobot mati lebih dr 100ton saja bisa di angkut riwa riwi lewat jalanan.masak leo gk bisa karena jalanan rusak..
      Alasanya biar di guyu tetangga sebelah X mas hahahah

      Hapus
  5. Waduuuuuh... sepertinya harus kirim bodrex ni ke tetangga seberang (malay), pasti udah meriang tetangga kite diseberang,dan kalo bener si macan udah diturunin di kalimantan, gw jamin tetangga kita bisa2 kumat ayannya.... he...he...he

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...