Rabu, 25 September 2013

Prajurit KRI Diponegoro-365 Terima UN Medal

Pada hari Jumat 20 September 2013 seluruh prajurit KRI Diponegoro-365 melaksanakan acara Medal Parade dan Cocktail Party. Acara yang dilaksanakan di dermaga 4 Beirut tersebut berlangsung dengan khidmat dan meriah. Upacara medal parade merupakan upacara penganugerahan UN medal kepada seluruh prajurit KRI Diponegoro-365 atas kontribusi yang diberikan dalam melaksanakan mandat PBB dalam misi perdamaian dunia di Lebanon.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Maritim Task Force (MTF Commander) Rear Admiral Joese de Andrade Bandeira Leandro (Brazil). Turut hadir dalam acara tersebut adalah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) RI untuk Lebanon Bpk. Dimas Samodra Rum, Dubes Srilanka, perwakilan Dubes Bangladesh, Commander in Chief of LAF Navy Rear Admiral Nazih Jbaily, UNIFIL Chief of Staf Brig Gen Jean Jacques Toutous, Athan RI di Cairo Kolonel Marinir Ipung dan para Komandan Satuan Tugas Kontingen Garuda TNI serta beberapa pejabat teras UNIFIL dan MTF.

Pukul 17.50 waktu setempat upacara medal parade dimulai. Barisan pasukan upacara berbaju black navy terlihat gagah berjajar rapi selama rangkaian upacara. Dalam amanatnya, Irup memberi apresiasi yang tinggi atas peran seluruh prajurit KRI Diponegoro dalam mengamankan garis pantai Lebanon. Admiral berbintang dua tersebut berharap agar seluruh prajurit terus mempertahankan hasil yang telah dicapai di sisa penugasan yang hampir selesai ini.

Pada acara Cocktail Party, para prajurit KRI Diponegoro kembali menunjukkan kebahagiaan serta kesungguhan untuk menghibur para undangan dengan mempersembahkan band KRI Diponegoro, tari perang, tari saman dan poco-poco. Para undangan terasa terbawah oleh suasana pesta, ini terlihat dari kegembiraan para undangan dalam menikmati hiburan yang ditunjukkan oleh para Prajurit KRI.

Kesuksesan dan kepuasan juga ditunjukkan oleh Dubes RI Lebanon dengan ucapan sangat bangga atas prestasi seluruh jajaran KRI Diponegoro dalam melaksanakan tugas dan misi MTF sesuai resolusi 1701/2006. Prestasi yang dicapai sudah tentu akan mengharumkan nama bangsa dan Negara Republik Indonesia di mata dunia Internasional.

Diakhir acara Medal Parade dan Cocktail Party, Rear Admiral Leandro tunjukkan kepuasan dan ucapan sukses terhadap Komandan beserta Prajurit KRI Diponegoro dengan tulisan “Congratulation for the commander and the crew of Diponegoro fool demonstration professionalism at sea to accomplish all the task in excellence way as brave sailors and to keep the mind and heart open to all good things the seaman needs to do, thank you very much for sailing together. Fear winds and following for seas, BRAVO ZULU… GARUDA ”.

  Koarmatim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...