Minggu, 22 September 2013

Dua WNI Masuk Daftar Teroris Amerika Serikat

http://cdn.sindonews.com/content/2013/09/19/42/784903/ZBFHspWke0.jpgJakarta: Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Kementerian Keuangan memasukkan dua warga negara Indonesia (WNI) ke dalam daftar terduga teroris yang diduga berperan dalam penggalangan dana untuk aktivitas teror.

"Ancaman teror dari kelompok dua orang tersebut signifikan. Kami akan terus melanjutkan upaya untuk melindungi sistem finansial internasional dari aktivitas mereka," kata Pejabat Tinggi Kementerian Keuangan untuk Masalah Terorisme dan Intelejen Keuangan David S Cohen, pada keterangan pers yang dimuat di laman resmi Kementerian Keuangan AS, Sabtu (21/9).

Kedua terduga teroris itu berinsial S.A.S dan A.A.M yang terlibat dalam organisasi yang berafiliasi dengan jaringan Al-Qaeda.

Cohen menyebutkan pihaknya akan berusaha untuk menghambat segala aktivitas penggalangan dana yang dimaksudkan untuk tindakan kekerasan oleh kedua orang tersebut.

Menurut pernyataan pers tersebut, semua aset dari kedua orang tersebut di AS akan dibekukan dan semua warga AS dilarang melakukan hubungan bisnis dengan S.A.S dan A.A.M.

Menurut pemerintah AS, S.A.S terlibat dalam menyediakan dana finansial, dukungan teknologi dan juga perekrutan anggota untuk aktivitas teror.

"S.A.S juga terlibat dalam pelatihan untuk aksi terorisme pada 2010 di Aceh, Indonesia yang di bawah pemimpin Joko Pitono alias Dulmatin dan merekrut banyak militan dari berbagai daerah," kata pernyataan pers tersebut.

Sedangkan A.A.M, menurut tuduhan pemerintah AS, telah terlibat dalam perekrutan militan, pemasokan senjata dan peretesan dunia maya. "A.A.M menyumbang US$2.000 untuk kamp paramiliter di Aceh pada 2010," kata pernyataan tersebut.(Antara)

  ● Metrotv  

2 komentar:

  1. boleh kamu tembak di tempat terduga teroris,tp lebih tepatnya di adili nyata bersalah apa cuma acuan mu saja untuk mmemrangi kammi warga nKrI,,dr jaringan alqaeda sampe menyerang irak afghanistan,karena tuduhan teroris..bahkan yg lebih teroris adalah Negarau UsA dan isroil...

    Ingat jangan sape kau perangi teroris ke indonesia..karena orang indonesia sediri mammpu engatasi walao bnyak kendala

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju !! the real tetorist itu sebenarnya adalah USA & israel

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...