Senin, 09 September 2013

Dua Kapal Perang Thailand bersandar di Koarmatim

Guna mengikuti Latihan Bersama (Latma) di laut Jawa

Dua Kapal Perang Thailand bersandar di Koarmatim - Guna mengikuti Latihan Bersama (Latma) di laut Jawa - Penyambutan Angkatan Laut ThailandDua buah Kapal perang milik Angkatan Laut Thailand, hari ini Senin (9/9) bersandar di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya. Kapal perang dari Angkatan Laut negara sahabat itu tiba di Pangkalan TNI Angkatan Laut Surabaya, Koarmatim dalam rangka mengikuti Latihan Bersama (Latma) yang akan digelar di laut Jawa.

Kedatangan kedua kapal perang jenis Corvete milik angkatan laut Thailand itu, disambut oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Dan Satkat)Koarmatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi dalam upacara jajar pasukan yang dimeriahkan dengan tarian sebagai tanda penyambutan angkatan laut negara sahabat itu.

Kedua kapal perang itu akan mengikuti latihan bersama dengan Angkatan Laut Indonesia dengan sandi Sea Garuda XIII, AB. Kegiatan latihan itu akan berlangsung mulai dari tanggal 9 -19 September 2013. Sedangkan untuk latihan tempur laut akan dilaksanakan di laut Jawa mulai tanggal 12-15 September 2013.

Selama berada di pangkalan TNI Angkatan Laut, Koarmatim, Surabaya kedua angkatan laut itu menggelar rapat-rapat koordinasi berkaitan dengan rencana dan kegiatan latihan yang dilaksanakan baik didarat maupun di laut. Kedua kapal tamu dari RTN itu adalah HTMS Sukhothai dan HTMS Kirirat sandar di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya sekitar pukul 09.00 Wib.

Malam hari nanti sekitar pukul 19.00 akan dilaksanakan kegiatan Welcome Party, kegiatan ini merupakan kegiatan tradisi angkatan laut seluruh dunia dan akan diikuti oleh seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan Sea Garuda XIII, AB. Kegiatan Welcome Party itu digelar diatas geladak KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 yang bersandar di dermaga Madura, Koarmatim, Ujung, Surabaya.

  Lensa Indonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...