Kamis, 26 September 2013

DPR-Kemhan Meksiko Jalin Kerja Sama Pertahanan

Komisi I DPR RI menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertahanan Meksiko dalam bidang pembangunan industri pertahanan.

Selain itu, rencana tukar-menukar siswa sekolah Staf dan Komando setiap angkatan antara kedua Negara.

“Naskah agreement kerjasama tersebut telah diteken antara pihak Komisi 1 DPR RI dengan pejabat Kemenhan Meksiko dalam kunjungan rombongan anggota Komisi 1 DPR RI ke negara tersebut,” kata anggota Komisi I DPR-RI, Marsdya (Purn) TNI M.Basri Sidehabi dari Meksiko, Kamis (26/9/2013).

Naskah kerjasama tersebut, menurut Basri, telah ditandatangani oleh Dr Agus Gumiwang Kartasasmita (Wakil Ketua Komisi 1 DPR-RI) mewakili pimpinan Komisi 1 DPR RI dan Letjen Lois Oliver Orturo, Sekjen Kemenhan Meksiko.

Kesepakatan kerjasama itu merupakan salah satu hasil dari rangakaian kunjungan rombongan anggota Komisi 1 DPR RI ke Meksiko, 25-29 September 2013.

Kerjasama tersebut, lanjut anggota Fraksi Golkar Dapil Sulawesi Selatan II ini, merupakan salah satu upaya mendorong penguatan dari program modernisasi pembangunan kekuatan persenjataan TNI.

Ini tertuang dalam target kekuatan pokok minimum (minimum essential forces/MEF) menuju angkatan udara kelas satu (first class air forces) pada tahun 2024 di lingkungan negara-negara ASEAN.

Sebelumnya, ungkap Basri, pihak Komisi I DPR sebagai mitra kerja Kementerian Pertahanan RI telah mengingatkan pemerintah agar mempercepat pencapaian (progres) dari program pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) bagi TNI tersebut.

  Inilah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...