Senin, 01 Juli 2013

Maintenance Pesawat Militer dan Keamanan Dibahas di Jakarta

au-subJAKARTA – TNI AU bekerjasama dengan Tangent Link Ltd menggelar workshop Military Maintenance Repair and Overhaul (MRO) di hotel Sultan, Jakarta, Senin (1/7).

Kegiatan yang dihadiri para pakar manajemen MRO puluhan negara dan perwakilan dari TNI (AU, AL, AD), Polri serta pelaku penerbangan nasional ini menampilkan beberapa pembicara antara lain, David Wallace Director Future Business & Marketing, RUAG Australia, Air Comodore Saeed Hussain Malik (ret) Officer Commanding Engineering Wing Pakistan Air Force, Mike Machee, marketing executive , Marshall Aerospace and defence Group Inggris. Selain itu juga tampil David Jones General Manager Malaysia RUAG Malaysia,

Workshop di buka oleh Presiden Direktur Tangent Link Ltd Rear Admiral Terry Laughran dan bertindak sebagai keynote adalah Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia yang diwakili oleh Komandan Koharmatau Marsekal Muda (Marsda) TNI Sumarno.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dankoharmatau, Kasau mengatakan melalui workshop diharapkan para peserta dapat saling tukar pengetahuan dan pengalaman dibidang perawatan dan perbaikan pesawat terbang. “Kita berharap para perwakilan peserta workshop dapat mendapatkan keuntungan dalam hal maintenance, repair dan oerhaul pesawat” kata Kasau.

Tema yang diangkat dalam workshop kali ini adalah “challanges and changes in maintenance and is sustainability” dengan kegiatan menitik beratkan pada berbagai pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan logistik dan manajemen moderen dibidang perawatan dan perbaikan pesawat dan alutsista militer dan keamanan.

Selain workshop, juga akan dilaksanakan konferensi kedirgantaraan militer pada 2 – 3 Juli 2013. Dalam kegiatan ini akan di bahas Airborne Special Mission. Para perwakilan dari negara akan membahas pengalaman dan tantangan serta teknologi terkini dalam melaksanakan misi operasi udara khusus.

(dispenau/syamsir)

Teks Gbr- Komandan Kharmatau Marsda TNI Sumarno menerima plakat dari Rear Admiral Terry Loughran. (dispenau).

   Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...