Kamis, 04 Juli 2013

Kolinlamil Akan Ganti Alutsista

JAKARTA – Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana Marsetio, mengatakan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) akan memprioritaskan penggantian alat utama sistem senjata (alutsista) yang kondisinya tidak layak pakai.

Upaya yang sudah dilakukan, antara lain memodernisasi alutsista Kolinlamil melalui pengadaan, revitalisasi, rematerialisasi, baik dari pinjaman dalam negeri maupun peningkatan kemampuan dengan APBN.

"Kami akan memprioritaskan penggantian alutsista yang kondisinya tak layak pakai. Saya berharap Kolinlamil semakin baik dalam membina kemampuan peralatan dan perbekalan yang bersifat administrasi taktis maupun strategis," kata Kasal dalam sambutan tertulisnya pada peringatan hari ulang tahun ke-52 Kolinlamil yang dibacakan Panglima Kolinlamil, Laksda TNI SM Darojatim, di Markas Komando Kolinlamil, Jakarta, Rabu (3/7).

Penggantian alutsista juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan tugas-tugas mendesak. Saat ini alutsista yang ada di Kolinlamil dibagi ke dalam dua binaan, yakni Satuan Lintas Laut Militer (Satlinmil) Surabaya dan Satlinmil Jakarta.

Alutsista di Satlinmil Surabaya meliputi KRI Teluk Ratai-509, KRI Teluk Bone-511, KRI Teluk Parigi- 539, KRI Teluk Lampung-540, KRI Tanjung Fatagar-974, dan KRI Banjarmasin-592.

  Koran Jakarta  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...