Minggu, 14 Juli 2013

Kemhan Terima Hibah Satu Helikopter Bell-412 EP

PT Dirgantara Indonesia (DI) menyerahkan 1 unit helikopter BELL -412 EP kepada Kementrian Pertahanan (Kemham) RI sebagai bentuk hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Bandung, Sabtu (13/7/2013).

Penandatangan naskah serah terima ini dilakukan oleh Dirut PT DI Budi Santoso, Kabaranahan Kemham Laksamana Muda TNI Rachmad Lubis, dan ASLOG Panglima TNI Mayjen Joko Sriwidodo.

Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dan Ketua DPRD Kaltim Mukmin Faisyal.

Budi Santoso mengungkapkan proses kerja sama ini dimulai sejak 2009 ketika tim Pemprov Kaltim melakukan penjajakan dengan PT DI di Bandung.

“Penjajakan yang dilakukan oleh Pemprof Kaltim ini disambut baik oleh PT DI dengan melakukan kunjungan balik ke wilayah Kaltim yang ingin menguatkan misi pengawasan dan pengamanan wilayah tersebut,” katanya, saat memberi sambutan.

Pengadaan akhirnya dimulai pada Maret 2013 dan siap diberikan pada Juni 2013 sehingga diserahkan secara resmi pada Ramadan ini untuk selanjutnya dioperasikan oleh TNI AD.

Selain itu, Awang Faroek Ishak mengungkapkan mewakili masyarakat Kaltim dirinya sangat berterima kasih dan gembira atas kerja sama yang baik untuk BELL-412 EP ini.

“Diharapkan BELL-412 EP dapat menjadi satu infrastruktur kuat bagi Kaltim yang merupakan sebuah wilayah perbatasan,”ujarnya.(k31/ija)

  ● Bisnis  

1 komentar:

  1. saya berharap demi kepentingan pengamanan Kaltim maupun Kaltara yang baru dimekarkan dari Kaltim, dan juga karena terbatasnya keuangan Kaltara yang penggunaannya untuk membangun ibu kota propinsi dengan segala sarana prasarananya, juga mengingat di Kaltim ada beberapa Kabupaten yang penghasilan Daerah juga Bagi Hasil dari Pusat yang besar, termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara dng PAD 6 trilyun, Pemerintah Kabupaten Bontang, Pemerintah Kabupaten Tanah Grogot, Kota Balikpapan, sehingga beralasan jika Pemerintah Propinsi dapat menyediakan dana untuk membantu kemhan guna keperluan TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan daerah di Kaltim dan Kaltara, yaitu utk pengadaan setidak2nya 3 unit helikopter serang, pengadaan tambahan MBT, MLRS Astros II Mk6, beberapa unit KCR 125 M, KCR 60 M, Kapal Patroli dengan persenjataan rudal dan roket serta senjata anti serangan udara, anti kapal permukaan juga anti kapal selam, pengadaan beberapa belas tank amphibi, pengadaan beberapa unit pesawat amphibi yang dipersenjatai, ribuan sepeda motor trail utk membantu personil dalam melakukan patroli, beberapa speed boat berukuran kecil yang dilengkapi senapan otomatis dan peluncur granat serta peluncur roket anti serangan udara. jika kaltim dan kaltara aman, rakyatnya juga aman dalam bekerja dan hidup sehingga tidak terganggu dalam menjalani kehidupan ini.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...