Sabtu, 13 April 2013

Wakasal Tinjau Puslatpurmar-5 Baluran

 Pendaratan amfibi @ Latgab 2012
Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Hari Bowo meninjau daerah latihan dan melakukan pengecekan sarana serta prasarana pendukung yang akan digunakan dalam ajang Tahap Latihan Umum Latgab TNI 2013 di Puslatpurmar-5 Baluran, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Penerangan Pasmar-1 dalam surat elektronik kepada Antara di Surabaya melaporkan Wakasal Laksamana Madya TNI Hari Bowo tiba di Pantai Banongan dengan menggunakan Helly Belt VIP TNI-AL HU-420 milik Skuadron 400 Puspenerbal.

Kedatangan Wakasal yang didampingi Kasarmatim Laksma TNI Darwanto, Kadisfasianal Laksma TNI Lefrand Tuelah, Danpuspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Sumadi, serta Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S. itu disambut oleh Danpuslatpurmar-5 Baluran Letkol Marinir Agus Gunawan W.

Wakasal langsung melakukan pengecekan proses renovasi menara tinjau di Pantai Banongan, karena dari menara tersebut direncanakan Presiden RI Dr H Susilo Bambang Yudhoyono akan melihat manuver pasukan pendarat Korps Marinir dalam merebut dan menguasai pantai musuh.

Selanjutnya, Wakasal meninjau proses renovasi Mess Keris Samudera dan titik peninjauan di ketinggian T.12 Karang Tekok Situbondo. Ketinggian T.12 merupakan titik tinjau utama yang menjadi tempat menyaksikan formasi pergerakan pasukan, manuver kendaraan tempur, dan pesawat tempur.

Dari tempat tersebut dapat melihat sasaran tembakan utama seperti bantuan tembakan udara (BTU), bantuan tembakan kapal (BTK) serta senjata lintas lengkung dari unsur Artileri.

Rangkaian peninjauan yang dilakukan Wakasal Laksamana Madya TNI Hari Bowo beserta rombongan diakhiri dengan meninjau Mako Puslatpurmar-5 Baluran dengan melakukan pengecekan fasilitas yang dimiliki serta lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat posko latihan.

Rencananya, sebelum Latgab TNI 2013 akan dilakukan Tahap Latihan Umum di Puslatpurmar-5 Banongan dengan menggunakan daerah latihan di Pantai Banongan, Jangkar, Karang Tekok dan daerah-daerah di sekitarnya dengan melibatkan ribuan prajurit dari TNI AD, TNI AL , TNI AU dan menggunakan Alutsista yang dimiliki oleh TNI.

Sementara itu, Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) Kolonel Marinir Imam Sopingi melakukan Safari Intelijen di Balai Prajurit Pangkalan Korps Marinir Surabaya, Jalan Opak, Surabaya (12/4).

Dalan waktu yang sama, Jalasenastri Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengadakan pengecekan kesiapan lomba mewarnai dan menggambar bagi putra-putri anggota dalam rangka memperingati HUT ke-67 Jalasenastri Kantor Jalasenastri Korcab Pasmar-1, Gunung Sari, Surabaya.(*)

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...