Selasa, 16 April 2013

TNI AL Dan RSN Latma Dengan Sandi “Pandu 13/13”

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., yang diwakili Asisten Operasi (Asops) Pangarmabar Kolonel Laut (P) R. Achmad Rivai, S.E., M.M., membuka Latihan Bersama (Latma) dengan sandi Pandu 13/13 antara TNI Angkatan Laut dengan Republic Singapure Navy (RSN) di Gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Asops Pangarmabar mengatakan, Latma dengan sandi Pandu 13/13 dimaksudkan guna meningkatkan kerja sama antara Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar dan Detasemen Intelijen (Denintel) Koarmabar dengan Naval Diving Unit (NDU) dan Naval Intelligence Departement (NID) RSN, yang bertujuan untuk menciptakan kesamaan persepsi dalam meningkatkan keterampilan, kemampuan dan pengetahuan teknik maupun taktik serta menambah pengalaman operasi bersama.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, secara keseluruhan Latma Pandu 13/13 tersebut menuntut kesiapan fisik yang prima serta kemampuan untuk dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan.

Diakhir sambutannya Pangarmabar mengingatkan, perlunya tindakan purba jaga yang cermat dan hati-hati, untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kerugian yang tidak diinginkan baik personel maupun material dengan melaksanakan semua standar prosedur latihan secara cermat dan benar, sehingga program zero accident dapat tercapai.

Latma Pandu 13/13 tersebut melibatkan personel dari Satkopaska Koarmabar, Denintel Koarmabar, NDU dan NID RSN yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 April 2013.

Upacara pembukaan Latma Pandu 13/13 tersebut, diikuti para pelaku latma dari Satkopaska Koarmabar, Denintel Koarmabar, NDU dan NID RSN.

  Koarmabar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...