Selasa, 23 April 2013

☆ Saya Banyak Belajar Menjadi Pemimpin di Kopassus

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQLsi_I8GjAkxLuTsGMPlufvFntj7QzTS6BdJABmbRFdr9twYBR
Mantan Danjen Kopassus 
Mantan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Letjen Purn Prabowo Subianto mengucapkan selamat ulang tahun bagi Korps Baret Merah. Prabowo mengaku banyak belajar soal kepemimpinan di Kopassus.

"Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari senior saya, dan juga anak buah saya mengenai kepemimpinan dan sikap membela NKRI yang saya terus ingat sampai sekarang," kata Prabowo melalui akun facebook dan twitter miliknya, Selasa (16/4).

Menurut Prabowo, sebagian besar waktu dari 24 tahun karirnya di TNI, dihabiskan sebagai prajurit Kopassus. Prabowo merintis karirnya mulai dari komandan peleton sampai akhirnya bisa meraih pangkat jenderal bintang dua di pasukan elit ini. Dia pula yang memekarkan Kopassus dari tiga grup menjadi empat grup. Lengkap dengan pasukan antiterornya.

"Ada sebuah adagium yang berlaku bagi setiap tentara sepanjang sejarah: "there are no bad soldiers, only bad commanders. Tidak ada prajurit yang jelek. Hanya ada para komandan yang jelek. Seribu kambing dipimpin oleh seekor harimau akan mengaum semua. Tetapi seribu harimau dipimpin kambing akan embeeeek semua," kata Prabowo.

"Saya percaya bahwa jika Indonesia dipimpin oleh lapisan elite dan kepemimpinan yang bersih, jujur, cinta tanah air, cerdas, mau kerja keras, tidak akan mau tunduk kepada dominasi bangsa-bangsa asing, jika ada lapisan kepemimpinan seperti itu, bangsa kita bisa cepat bangkit," tutupnya.[ian]

  Merdeka  

7 komentar:

  1. Sekarang ini yang dipimpin kambing yang memimpin juga kambing ...

    BalasHapus
  2. pendapat yg sangat di impikan untuk menjadi seorang pemimpin

    BalasHapus
  3. Kambing satu pimpin 1000 harimau ya gak kenyang2 1000 harimau. Harimau satu pimpin 1000 kambing ya kenyang dan sejahtera sang Harimau dan kambingpun habis satupersatu, smntr Harimau ya hrs cr pasangan biar berkembang biak & cr tmn sesama Harimau.

    BalasHapus
  4. Saya tunggu di 2014, kalo jadi, saya tagih janjinya......, seluruh pemimpin RI kecuali Soekarno, tunduk terhadap dikte asing, kita coba yg ini......

    BalasHapus
  5. there are no bad soldiers, only bad commanders (y)

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...