Rabu, 24 April 2013

Prajurit Kostrad Jadi Tukang Kayu

Sasaran yang dikerjakan adalah kamar mandi barak bujangan Kompi B dan batas lapangan volley Kompi Bantuan.

http://militer-hankam.pelitaonline.com/system/news/images/119888/large/ZIPUR%209%20LATIHAN%20TUKANG%20KAYU%202.JPG?1366344125
TAK hanya pintar memegang senjata, prajurit TNI juga harus bisa memegang alat pertukangan.

Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan dalam melaksanakan pekerjaan tukang kayu dan batu, Batalyon Zein Tempur 9 Kostrad menyelenggarakan Latihan Tukang Kayu dan Batu.

Latihan yang berlangsung sejak 15-19 April diikuti oleh satu peleton dipimpin Letda Czi Hara Sandi Yudha Simanjuntak, ST.

Pelaksanaan latihan tukang kayu dan batu dibagi menjadi dua tahap, tahap teori dan praktek. Tahap teori/pelajaran dilaksanakan di Aula Kompi Bantuan dengan pelatih Sersan Satu Slamet Indrawan.

Sedangkan untuk tahap praktek, sasaran yang dikerjakan adalah kamar mandi barak bujangan Kompi B dan batas lapangan volley Kompi Bantuan.

Selain tujuan latihan di atas, latihan ini juga bertujuan untuk memperoleh regenerasi prajurit yang berkualifikasi tukang kayu dan batu.

Sehingga dapat mendukung tugas-tugas Batalyon yang mayoritas berhubungan dengan pekerjaan Konstruksi Kayu dan Batu di masa yang akan datang.


  ● PelitaOnline  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...