Senin, 18 Februari 2013

Koarmabar Gelar Latihan

armabar-subJakarta| Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS) untuk Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berada di Pangkalan Pondok Dayung, Tanjung Priok.

Kegiatan latihan VBSS yang dilaksanakan Komando Latihan Koarmabar (Kolatarmabar) ini dibuka Komandan Kolatarmabar (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Yudo Margono mewakili Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, S.E., di Lapangan Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (18/2).

Pangarmabar dalam sambutannya yang dibacakan Dankolatarmabar mengatakan pelaksanaan latihan VBSS ini mempunyai maksud dan tujuan sebagai sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tim VMSS untuk melaksanakan pemeliharaan kapal dan penggeladahan sesuai dengan prosedur yang benar serta tercapainya standar tim pemeriksaan kapal yang memiliki naluri tempur yang tinggi, mampu menguasai teknik, tektik dasar infiltrasi ke atas kapal dan pertempuran jarak dekat.

Selanjutnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, S.E., menambahkan sasaran yang ingin dicapai pada latihan kali ini adalah tercapainya standar tim pemeriksa yang profesional dalam menghadapi tindak kejahatan dan aksi terorisme di laut beserta segala kemungkinan kontinjensi yang terjadi.

Latihan VBSS ini diikuti 11 tim dari 11 KRI gabungan dari yang Satuan Kapal Eskorta Koarmabar (Satkorarmabar), Satuan Kapal Amfibi Koarmabar (Satfibarmabar) dan Satuan Kapal Bantu Koarmabar (Satbanarmabar) yang semuanya bermarkas di Pangkalan Pondok Dayung, Jakarta Utara. Sedangkan untuk lokasi latihan VBSS dilaksanakan di dua tempat yakni Pondok Dayung dan Lapangan Tembak Halim.

(dispenarmabar/syamsir)
 
Teks Gbr- Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Yudo Margono menyematkan tanda perserta latihan VBSS pada perwakilan peserta saat upacara pembukaan di Lapangan Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/2).


  ● Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...