Senin, 18 Februari 2013

Jelang Latgab TNI 2013, KASAL Tinjau Puslatpur Korps Marinir

http://www.marinir.mil.id/images/Berita/2013/2_Februari/kunjungankasalkepuslatpurbaluran.jpgBaluran  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Marsetio, M.M., melaksanakan kunjungan kerja di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Asembagus, SItubondo, Jumat (15/2).

Kasal didampingi Asrena Kasal Laksda TNI Ade Supandi, Aspam Kasal Laksda TNI Ir. I Putu Yuli Adnyana, Asops Kasal Laksda TNI Didit Herdiawan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, dan Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto tersebut melakukan kunjungan ke Pusat Latihan Tempur Marinir Baluran dengan tujuan mengecek kesiapan daerah latihan dan fasilitas yang ada sebelum dilaksanakan Latihan Gabungan TNI tahun 2013.

Kedatangan orang nomor satu di Angkatan Laut beserta rombongan dengan menggunakan Helly Bell tersebut disambut oleh Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama di pos Marinir pantai Banongan, Asembagus, Situbondo.

Selanjutnya Kasal menerima paparan dari Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoyo Hari Santoso tentang situasi dan kondisi pantai Banongan dan sekitarnya yang akan digunakan sebagai tempat pendaratan amfibi dalam Latihan Gabungan TNI tahun 2013.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga menerima paparan tentang rencana pembangunan pos tinjau dan renovasi menara tinjau yang akan digunakan Presiden RI serta sejumlah pejabat tinggi sipil maupun militer saat menyaksikan operasi pendaratan amfibi dalam Latgab TNI mendatang.

Selain itu, Kasal beserta rombongan juga menerima paparan tentang rencana penembakan Roket RM 70 Grad yang akan ditembakkan dari pantai Banongan dengan sasaran yang berada di daerah Karangtekok dengan jarak 15 km.

Usai menerima paparan, Kasal beserta rombongan melakukan peninjauan ke tempat stelling Roket RM 70 Grad dengan menggunakan 2 buah BTR 50 PM, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke Mess Keris Samudra yang rencananya juga akan digunakan sebagai sarana pendukung dalam Latgab TNI tahun 2013.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Mako Puslatpurmar Baluran. Seusai sholat Jumat dilanjutkan dengan peninjauan tempat yang akan digunakan untuk manuver pasukan beserta alutsistanya dari titik peninjauan T.12.

  ● Kormar   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...